Selasa, 09 April 2013

Jeans, Fesyen Sepanjang Masa



Jeans, Fesyen Sepanjang Masa

APA fesyen paling klasik yang tidak pernah usang karena waktu dan selalu ada sepanjang tahun, bahkan selalu dipakai hampir setiap hari? Benar, jeans atau denim-lah jawabannya.

Bisa dikatakan jika jeans merupakan pakaian wajib nya hampir seluruh penduduk dunia. Tidak percaya? Mudah saja jika ingin membuktikannya, anda tinggal membuka lemari pakaian kerabat terdekat dan bisa dipastikan jika anda bisa dengan mudah menemukan celana maupun pakaian bermaterial jeans di antara tumpukan koleksi baju kerabat anda.

Bukti lainnya, jika anda pergi ke satu tempat, coba hitung berapa orang pengguna jeans yang anda lihat di sepanjang jalan. Atau bahkan, anda sendirilah pengguna jeans itu.

Eksistensi jeans di jagad fesyen memang tidak pernah pudar. Para penggunanya pun beragam, mulai dari anak-anak sampai orang tua, mulai dari warga biasa sampai artis papan atas pun menggunakannya. Bahkan, para pejabat dunia pun menggunakannya ketika tengah bersantai.

Pertanyaannya, kenapa jeans bisa menjadi pakaian wajib hampir seluruh warga dunia" Sebenarnya, tidak ada yang bisa memastikan jawaban tersebut, namun dugaan terbesarnya adalah karena jeans bisa digunakan setiap saat dan cocok jika di mix and match dengan apapun. Dugaan lainnya adalah, jeans merupakan pakaian yang tidak mengenal gender alias unisex. Walaupun pada awalnya, jeans dibuat untuk para kaum adam.

"Pada awalnya, tidak ada jeans khusus perempuan, karena jeans adalah pakaian unisex yang bisa digunakan oleh lelaki juga perempuan," kata Senior Consumer Marketing Manager Levi"s Indonesia, Glen Hanfiah kepada Radar Bandung (Grup JPNN).

Tetapi lantaran kebutuhan kaum hawa akan jeans terus meningkat, maka akhirnya para produsen jeans kelas dunia pun mulai menciptakan kebutuhan fesyen para kaum hawa dari jeans. (mga/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar