Selasa, 02 April 2013



Merk Parfum yang Paling Digandrungi Wanita

 
PARFUM kini menjadi salah satu bagian penting yang dibutuhkan kaum perempuan. Bukan hanya untuk mengharumkan tubuh, tapi juga menunjukkan eksistensi dan jati diri seseorang, karena memiliki aroma yang khas.

Seiring perkembangan zaman, perempuan Indonesia pun mulai menyukai parfum-parfum bermerk internasional. Baik dengan merk selebriti Hollywood maupun merk ternama sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

"Yang paling famous dibeli itu merk Chanel yang nomor 12 dan Dior yang jenisnya Miss Cherry," ujar Amelia, salah karyawati di counter parfum di sebuah mall di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Merk Chanel memang telah mendunia sejak pertama kali diciptakan tahun 1921. Aromanya  khas wangi bunga, feminin dan mewah serta anggun untuk para wanita. Selain nomor 12, Brand Chanel nomor 5 juga sangat digemari oleh para wanita.

Merk lainnya adalah DKNY. Selain menjadi brand busana, DKNY mengeluarkan juga lini parfum dengan merk yang sama. Aroma segar buah-buahan dan bunga menjadi andalannya. Salah satu yang paling diminati oleh para wanita adalah Be Delicious Range, dengan botol unik berbentuk apel hijau.

"Kalau Miss Dior asalnya dari brand Christian Dior. Itu ada aroma feminin bunga melati, mawar serta beberapa jenis kayu wangi," sambung Amelia.

Para selebriti Hollywood seperti Madonna dan Julia Roberts pun, kata dia terpesona dengan merk parfum merk Creed. Parfum ini memiliki beberapa jenis aroma seperti bunga sedap malam, mawar, iris florentine, dan beberapa jenis bunga lain menjadi dasar dari aroma mewah parfum ini. Salah satu yang paling banyak digemari adalah Fleurissimo.

Selain merk-merk terkenal ini, beberapa seleb papan atas Hollywood telah mengeluarkan merk parfum baru dengan nama mereka. Seperti Katy Perry yang telah merilis dua parfum dengan bentuk botol lucu, yaitu berbentuk kucing.

Kedua parfum Katy Perry beraroma manis, seperti permen dan gula-gula. Parfum pertama yang ia rilis berlabel ‘Purr’. Aromanya lebih cenderung ke bunga. Hebatnya sejak parfum ini diirilis, Purr menduduki peringkat nomor satu selama sembilan minggu. Yang ke dua berlabel ‘Meow’, ini perpaduan aroma honeysuckle, buah pir, vanilla dan beberapa aroma lainnya yang menimbulkan aroma yang unik dan enak.

"Sekarang parfum-parfum bermerk memang didominasi dengan aroma bunga dan buah," jelas Amelia.

Tak ketinggalan penyanyi Gwen Stefani. Ia mengeluarkan parfum dengan label ‘Harajuku Lovers Sunshine Cuties’ dalam 5 jenis. Desain kelima botolnya juga unik, yaitu berbentuk boneka yang lucu.

Untuk parfum ‘Sunshine Cuties Love’ memiliki aroma bunga dan buah yang merupakan perpaduan  lemon, vanila, mawar, anggrek vanili, kesturi dan cendana. Untuk ‘Sunshine Cuties L’il Angel’ beraroma segar dan merupakan perpaduan lemon, mawar merah, anggrek, sampaguita, vanila, musk dan amber.
Sedangkan untuk ‘Sunshine Cuties Music’ beraroma sensual dengan perpaduan aroma pir, apel, freesia, anggrek, melati, madu, dan kesturi. Untuk parfum ‘Sunshine Cuties Baby’ terdapat perpaduan aroma neroli, bunga matahari, bunga apiun, melati, rumput vetiver dan kayu birch. Terakhir ada ‘Sunshine Cuties G’ dengan perpaduan aroma bergamot, persik putih, heliotrope, bunga tiare, vanila, kesturi dan cendana.

"Yang paling sukses sama parfumnya Britney Spears. Banyak yang membeli juga di sini. Jenisnya "Curious"," sambung Amelia.

Saingan perusahaan parfum Britney adalah parfum Sarah Jessica Parker. Aktris di film Sex and The City itu memiliki beberapa jenis parfum di antaranya Lovely, Dawn, Endless, Covet, dan NYC.

"Banyak juga yang suka parfum Sarah Jessica Parker ini. Terutama yang jenis Lovely," pungkas Amelia. Jadi, kata dia, tunggu apa lagi. Anda tinggal memilih jenis-jenis parfum itu sesuai dengan karakter dan kesukaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar